Kisah Sukses Atta Halilintar, Berhasil di Usia Muda Karena Kerja Keras

Shares

Muhammad Attamimi Halilintar atau yang dikenal dengan Atta Halilintar merupakan salah satu contoh anak muda inspiratif Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, Atta Halilintar yang juga dikenal luas sebagai Youtuber ini telah memperoleh kesuksesannya di usianya yang baru 23 tahun yang sebagian besar diperoleh dari hasil berdagang dan berbisnis. Kisah sukses Atta Halilintar pun dapat menjadi pelajaran yang inspiratif dan patut dicontoh.

Bagaimana dengan kisah sukses Atta Halilintar? Bagaimana sih kiat-kiat sukses dari Atta Halilintar? Berikut poin-poin pelajaran yang bisa kita contoh dari seorang Atta Halilintar yang dirangkum oleh ALazyBusiness.

Sukses karena berani, konsisten dan berkomitmen mengeksekusi peluang-peluang yang ada 

Kisah Sukses Atta Halilintar

Source : Youtube.com/attahalilintar

Atta memiliki sejumlah lini bisnis yang cukup banyak. Mulai dari brand fashion hingga makanan pun digelutinya. Bisnis Atta Halilintar antara lain brand fashion AHHA, AHHA Hijab, Cake Masa Depan, Ashiaap, AHHA Seluler, Gudang Grosir ATeam, AHHA Travel, dll.

Kemampuan berbisnis Atta inilah yang telah diasah sejak kecil. Kehidupan keluarganya yang susah semasa dia kecil membuat Atta harus bisa mencari uang sendiri. Atta kecil pernah menjual sandwich, mainan, hingga SIM Card semasa menjalani kehidupannya di Malaysia. Saat kembali ke Indonesia pun Atta kecil membantu kedua orang tuanya dengan cara membantu berjualan produk fashion.

Atta memberikan beberapa pesan kepada penontonnya di Youtube yaitu kita harus semangat bermimpi terlebih dahulu. Bermimpi harus dilandasi dan didukung dengan komitmen : komitmen melakukan, komitmen mempelajari, teliti, diibaratkan kita ini sedang membedah apa yang kita kerjakan, bagaimana supaya bisa berhasil dan meledak. Terakhir dan paling susah menurut Atta adalah harus konsisten karena anak muda jaman sekarang kebanyakan semangat di awal dan kemudian lemas seperti peribahasa panas-panas tahi ayam.

 

Memanfaatkan Youtube dan media sosial sebagai sarana promosi bisnis 

Kisah Sukses Atta Halilintar

Source : Youtube.com/attahalilintar

Channel Youtube Atta Halilintar merupakan salah satu channel Youtube dengan subsriber terbanyak di Indonesia. Total subsciber channel Atta Halilintar telah mencapai 4,1 juta subscriber! Selain memberikan penghasilan, total subscriber yang banyak ini memberikan keuntungan sebagai tempat promosi Atta Halilintar mempromosikan bisnis  dan dagangannya.

Instagramnya pun tidak kalah ramai dari Youtube-nya yang berjumlah 1,7 juta pengikut. Instagram-nya pun dijadikan pula sebagai tempat promosi dimana Instagram bisnisnya seperti @ASHIAAAP.id, @AHHAhijab, @AttaHalilintarHabit @CakeMasaDepan tertera di biodata Instagram utamanya.

Dilansir dari hasil wawancara CNBC, Atta Halilintar berkata, “Youtube ini ternyata pendongkrak promosi perdagangan saya nomor 1 dan omzet meningkat drastis ada mungkin 300 % selama setahun. Ini tepat banget sebagai media promosi tapi kalau kita yang punya media itu sendiri Insya Allah akan kuat dan laku dan enggak perlu bayar orang lagi”.

 

Membeli rumah dan kendaraan mewah dengan penghasilan sendiri

Kisah Sukses Atta Halilintar

Source : Youtube.com/attahalilintar

Kesuksesan Atta Halilintar membuatnya mampu membeli rumah dan beberapa kendaraan mewah untuk dirinya. Rumah yang dia beli berada di kawasan elit Pondok Indah Jakarta. Selain itu, kendaraan yang telah dia beli seperti Toyota Alphard, Range Rover Evoque, Ducati Diavel Dark, Mercedes Benz E63, dll.

Jangan salah, kendaraan-kendaraan tersebut dibelinya dengan hasil kerja kerasnya sendiri loh! Bahkan Atta terkadang memberikan hashtag #bukanduitorangtua di video Youtube-nya sebagai bukti apa yang dia beli bukan hasil meminta orang tua. Semuanya murni menggunakan uang sendiri berkat kerja kerasnya selama ini.

Hashtag #bukanduitorangtua juga mengajarkan supaya kita bisa menjadi anak muda yang berkualitas, anak muda yang berani memulai dan bekerja keras, tidak melulu mengandalkan kekuatan dan kemampuan finansial orang tua. Kisah sukses Atta Halilintar dan Putri Tanjung (baca artikelnya disini) merupakan salah satu contoh anak muda yang memiliki orang tua yang kaya saat ini namun mereka berani untuk memulai tanpa mengandalkan orang tuanya (mandiri).

 

Rendah hati dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa
Kisah Sukses Atta Halilintar

Source : Tribunnews.com

Kisah sukses Atta Halilintar yang diceritakan dimana-mana tidak membuat Atta Halilintar besar kepala. Dia selalu menunjukkan sikap rendah hatinya. Dia pernah mengatakan di salah satu video Youtube-nya bahwa semua ini adalah titipan Tuhan yang kapan saja bisa diambil. Selain itu, Atta juga selalu menyediakan waktu untuk beribadah kepada Tuhan dimanapun dia berada.

Salah satu bukti Atta seorang yang taat beribadah adalah ketika membuat video kolaborasi dengan Kemal Palevi. Pada saat itu, Atta meminta ijin untuk melakukan ibadah sholat isya terlebih dahulu sebelum memulai video kolaborasinya.

Bukti lainnya adalah Atta memberi pesan kepada penonton di salah satu video Youtube-nya bahwa jangan pernah berhenti berdoa kepada Yang Maha Kuasa, Maha Pemberi Rizki, Maha Pemberi Nikmat. Atta juga menambahkan apabilakita tidak berdoa setiap hari berarti kita ini sombong karena kita ini hanyalah seorang hamba.

 

ALazy Business, Media for Entrepreneurs

“too lazy to do business”

Website     : www.alazybusiness.com

Instagram : @alazybusiness

Twitter       : @alazybusiness

5 thoughts on “Kisah Sukses Atta Halilintar, Berhasil di Usia Muda Karena Kerja Keras

  • July 23, 2018 at 10:35 am
    Permalink

    Salam Mas Bro
    Wow, baru tau kalo dia bisa kalahin subscriber youtube kayak …. lainnya.
    Kok bisa ya, menarik nih buat diteliti.
    Mauliate
    Terimakasih

    Reply
    • July 23, 2018 at 2:29 pm
      Permalink

      Ya Kak pasti bisa. Menurut ALazyBusiness, Atta Halilintar mempunyai perencanaan dan strategi yang sangat baik. Dia membuat konten-konten yang aman untuk dilihat oleh semua kalangan terutama anak-anak. Bisa dilihat, banyak sekali fans-fans Atta Halilintar di kisaran anak-anak dan remaja. Atta juga tidak sombong dan tampil maksimal ketika berpose untuk foto bersama para fansnya.

      Selain itu, Atta mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengupload video setiap hari, salah satu Youtuber yang mempunyai perkembangan Youtube paling tinggi di Asia Tenggara. Strategi konten yang sangat baik menurut ALazyBusiness. Membuat orang-orang penasaran video apalagi sih yang akan diupload oleh Atta.

      Tidak salah, kerja keras nya berdampak pada keberhasilannya sekarang. Subscribernya pun telah mengalahkan youtuber-youtuber lainnya yang sudah lama di dunia per-Youtubean.

      Sekian analisis dari ALazyBusinesss, Kakak Kekitaan. =)

      Reply
    • July 27, 2018 at 4:01 pm
      Permalink

      Terima kasih atas kunjungan dan informasinya. Anda bisa mengunjung https://alazybusiness.com/ lebih jauh karena masih banyak informasi bisnis khususnya tips bisnis yang diolah langsung oleh ahli di bidangnya. Terima kasih.

      Reply
  • Pingback:Farine Pastry, Sukses Berbisnis Pastry dari Passion yang Tidak Direstui - ALazyBusiness

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares