Kisah inspiratif dari Pewdiepie, Dari Berjualan Hotdog hingga menjadi YouTuber Super Kreatif dan Sukses

Shares

Halo semuaa ! Ketemu lagi dengan AlazyBusiness. Pada kesempatan ini, AlazyBusiness ingin mengulas salah satu tokoh yang sudah sangat terkenal di dunia yakni Pewdiepie . Siapa yang tak mengenal Pewdiepie ? Seorang gamers yang terkenal lewat akun youtubenya . Tidak disangka ternyata sebelum menjadi seseorang yang berhasil ternyata pewdiepie pernah berjualan hotdog demi membiayai hidupnya loh !!

foto : youtube.com

Felix Arvid Ulf Kjellberg lahir di Swedia, 24 Oktober 1989. Ia adalah seorang YouTuber yang terkenal dengan videonya saat sedang bermain game. Channel YouTube Felix diberi nama Pewdiepie dan telah memiliki lebih dari 62 juta subscriber dengan total penonton hingga 17,5 miliar ! Wow , suatu angka yang sangat fantastis dan karena prestasinya ini maka Felix mendapatkan peringkat pertama sebagai YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia .

BERJUALAN HOTDOG PADA MASA MUDANYA
Felix lulus dari sekolah Göteborgs Högre Samskola pada tahun 2008 , setelah itu ia langsung melanjutkan pendidikan ke universitas Teknologi Chalmers walaupun tidak sampai selesai . Pada tahun 2011 Felix memutuskan untuk berhenti berkuliah karena merasa memiliki perbedaan dengan teman – temannya , setelah berhenti kuliah ia memutuskan untuk berjualan hotdog di dekat kampusnya untuk membiayai biaya kehidupannya sehari – hari .

foto : pinterest.com

Walaupun memiliki Ayah yang merupakan seorang pengusaha sukses di Swedia , namun felix tetap ingin bekerja sendiri karena dia beranggapan bahwa ini adalah sebuah tanggung jawab yang harus dia tanggung ketika berhenti bersekolah . Dia berpendapat bahwa seseorang yang telah menyelesaikan pendidikan / berhenti mengikuti pendidikan karena suatu hal harus bekerja agar tetap bisa bertahan hidup dan dapat berguna bagi masyarakat sekitar

MENEMUKAN PASSION DAN MENJADIKANNYA BISNIS
Sejak kecil , Felix sudah hobi untuk bermain game . Mungkin untuk para orang tua anak – anak yang hobi atau bahkan sampai kecanduan bermain game adalah sesuatu hal yang buruk begitu pula yang dirasakan oleh kedua orang tua Felix . Pada tahun 2009 , Felix mendapatkan ide untuk merekam momen ketika dia sedang bermain game dan ingin membagikannya kepada orang banyak walaupun ditentang oleh kedua orang tuanya . Youtube menjadi sarana yang ia pilih untuk membagikan momen bermainnya ini karena ia merasa bahwa youtube memiliki potensi yang besar ke depannya dimana semua hal dapat ditemukan di dalamnya sama seperti dengan google namun dengan tampilan yang lebih menarik yakni media video dimana dapat mengundang lebih banyak pengguna di dalamnya .

foto : youtube.com

PEMBAHASAN ALAZYBUSINESS DARI SISI KACAMATA BISNIS DARI PEWDIEPIE :
Mungkin kebanyakan orang menganggap Youtube hanya sebagai suatu media yang dapat menghibur saja , namun untuk beberapa orang Youtube dianggap menjadi suatu media yang juga dapat dijadikan sumber mata pencaharian . Dari kisah Felix / Pewdiepie ini kita dapat belajar beberapa hal yang dapat diterapkan ketika kita akan masuk ke dalam dunia bisnis antara lain :
1. Temukan Passion
Sebelum memulai suatu bisnis ada baiknya jika kita mengetahui apa yang menjadi passion kita . Pada saat kita mengetahui passion kita maka akan jauh lebih mudah bagi kita untuk memilih bisnis seperti apa yang ingin kita bangun . Selain itu bekerja sesuai dengan passion juga bisa membuat kita memberikan lebih di dalam pekerjaan kita karena kita tidak akan berpikir panjang untuk meluangkan waktu kita untuk melakukan hal yang kita suka . Enak banget kan kalau kita bisa mendapat uang dari hal yang kita suka .

2. Mencari Peluang
Hal lain yang bisa dipelajari dari felix adalah dia pintar untuk mencari peluang . Pada tahun 2009 walaupun youtube sudah ada namun penggunanya masih sedikit apalagi pihak yang memasukkan video ke dalam youtube jumlahnya jauh lebih sedikit lagi . Hal ini diperhatikan oleh Felix dan oleh sebab itu ia memasukkan video – videonya ke dalam youtube karena masih sedikit video – video yang terdapat di dalam youtube terutama yang bertemakan game pada waktu itu .

foto : tubefilter.com

3. Be Creative and Innovative
Hal terakhir yang bisa kita pelajari adalah kita harus menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif . Pada awalnya mungkin satu – satunya creator gaming moment hanyalah felix sendiri saja hal ini dia ciptakan dari hasil berpikir kreatif yang ia miliki namun seiring dengan berjalannya waktu banyak juga pihak yang melakukan hal ini dan banyak hal inovatif yang dilakukan oleh felix untuk dapat mempertahankan keunikannya di dalam Youtube seperti membuat vlog pada tahun 2011 agar para subscribernya dapat lebih mengenalnya lebih dekat dalam kehidupan sehari – sehari serta pada tahun 2015 menggunakan brofist ( gaya yang digunakan oleh para subscriber youtubenya ) pada setiap akhir video .

Sekian kisah inspiratif dari seorang youtuber muda yang bernama Pewdiepie dari AlazyBusiness , jika orang lain bisa sukses pasti kita juga bisa sukses selama kita dapat menemukan passion kita , menemukan peluang , dan menjadi kreatif serta inovatif dalam apapun yang kita jalani . Jadi guys sudah tau apa yang menjadi passion kalian sekarang ? kalau belum ayo cari tahu supaya bisa sukses seperti Pewdiepie ! Terus berkarya dan menjadi berkat buat orang lain ya !

SELAMAT BERKARYA KAWAN !

ALazy Business, Indonesia’s Creative Business Media

“too lazy to do business”

Website     : www.alazybusiness.com

Instagram : @alazybusiness

Twitter       : @alazybusiness

REFERENSI :
1. https://en.wikipedia.org/wiki/PewDiePie

An extrovert that study about e commerce , sales technique , and financial knowledge

Geraldo Wijaya

An extrovert that study about e commerce , sales technique , and financial knowledge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares