Hari Terakhir Kaltim Expo 2018 Akan Diisi Oleh Artis Ibukota Ini!

Shares

Salah satu event bergengsi di Kalimantan Timur, Kaltim Expo 2018 saat ini telah berlangsung mulai dari tanggal 29 Agustus 2018 di Samarinda Convention Hall. Animo masyarakat yang mengunjungi salah satu event terbesar di Kalimantan Timur ini pun sangat tinggi. Banyak sekali rangkaian acara yang disajikan dalam event ini.

Tim ALazyBusiness juga berkesempatan datang dan mengunjungi event Kaltim Expo 2018 kemarin (01/09). Lokasi Kaltim Expo terbagi menjadi dua bagian, indoor dan outdoor. Bagian indoor mayoritas diisi oleh tenant-tenant dari instansi-instansi dan semacamnya. Bagian outdoor mayoritas diisi oleh stan makanan dan minuman serta terdapat panggung utama untuk mengisi acara-acara.

Kaltim Expo 2018 memberikan kejutan spesial pada hari terakhirnya (02/09) dengan mendatangkan salah satu artis ibukota yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, masyarakat dipersilahkan hadir tanpa membayar biaya sepeser pun alias GRATIS untuk menyaksikan konser tersebut. Seperti apa sih kemeriahan Kaltim Expo 2018, yuk disimak!

Tenant-tenant dari Instansi Pemerintah dari Tingkat Provinsi Hingga Kabupaten 

Kaltim Expo 2018Source : Dokumentasi Pribadi ALazyBusiness

Masyarakat yang datang akan disambut oleh tenant-tenant dari berbagai instansi pemerintah mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten. Tenant-tenant tersebut menyajikan berbagai pameran sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Beberapa tenant yang dikunjungi oleh tim ALazyBusiness antara lain Dinas Perkebunan Kaltim, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kaltim, Dinas Pariwisata Samarinda, Dinas Perikanan Kutai Barat, Kementerian Perhubungan kaltim dan Kaltara, Dinas Perkebunan Kaltim, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UKM Kaltim, BPTP Balitbangtan Kaltim, Bank Indonesia, Bank Kaltim, Bappeda Kaltim, Pemerintah Kaltim dan masih banyak lagi instansi-instansi lainnya.

Salah satu tenant yang paling menarik dari instansi pemerintah menurut ALazyBusiness adalah tenant Pemerintah Provinsi Kaltim. Disana kita disajikan berupa board yang menginformasikan berbagai pembangunan Kaltim selama 10 tahun terakhir ini. Kita bisa mengetahui seberapa besar dan pesat pembangunan di Kaltim ini seperti pembangunan infrastruktur dan lainnya.

 

Tenant-tenant dari Berbagai Pihak dan Rangkaian Acara yang Menarik

Kaltim Expo 2018Source : Dokumentasi Pribadi ALazyBusiness

Selain tenant dari instansi pemerintah, tenant-tenant di bagian indoor juga diisi oleh berbagai pihak seperti perusahaan dan UMKM. Pada bagian indoor bagian depan, pengunjung akan disajikan pameran berbagai mobil-mobil anyar dari berbagai pabrikan yang menarik.

Kemudian, pengunjung juga bisa melihat-lihat bahkan membeli produk-produk dari UMKM dan perusahaan seperti UMKM yang menjual pakaian, jamu, madu khas, pernak-pernik tradisional dan masih banyak lagi. Selain itu, Kaltim Expo 2018 juga menyediakan panggung di bagian indoor yang juga diisi oleh berbagai rangkaian acara dari berbagai pihak.

Kaltim Expo 2018Source : Dokumentasi Pribadi ALazyBusiness

Pameran yang disajikan kepada para pengunjung tidak sampai disitu saja. Kaltim Expo 2018 juga memiliki bagian outdoor yang diisi oleh stan makanan dan minuman yang sangat variatif dan harganya pun sangat terjangkau. Para pengunjung pun tidak perlu takut kelaparan dan kehausan karena mereka tinggal memilih dan membeli makanan dan minuman yang mereka mau.

 

Tenant dari Jawa Timur turut Berpartisipasi dan Memamerkan Produk Unggulannya

Kaltim Expo 2018Source : Dokumentasi Pribadi ALazyBusiness

Kaltim Expo 2018 mendatangkan kembali tenant-tenant yang diisi oleh UMKM dari Jawa Timur. Ide program ini merupakan kali ketiganya dihadirkan di Kaltim Expo mengingat antusiasme pengunjung yang begitu tinggi pada UMKM ini. Produk yang dipamerkan dan dijual pun sangat bervariasi mulai dari snack, pernak pernik, hasil perkebunan hingga kerajinan batik.

Kaltim Expo 2018Source : Dokumentasi Pribadi ALazyBusiness

Bisa terlihat stan-stan UMKM ini begitu ramai dikunjungi oleh pengunjung Kaltim Expo. Produk yang dipamerkan di stan-stan ini merupakan produk unggulan dan khas dari Jawa Timur. Pengunjung pun juga bisa membeli produk-produk yang dipamerkan oleh UMKM-UMKM dari Jawa Timur ini.

 

Kaltim Expo 2018 Menghadirkan Band Kotak, Salah Satu Band Paling Terkenal di Indonesia

Kaltim Expo 2018Source : Dokumentasi Pribadi ALazyBusiness

Pasti banyak diantara kita yang pernah mendengar lagu seperti “Beraksi”,”Pelan-pelan Saja”, “Terbang”. Ya, lagu-lagu itu merupakan lagu dari Band Kotak. Kaltim Expo 2018 akan dimeriahkan oleh konser dari Band Kotak pada hari ini (02/09), hari terakhir penyelenggaraan Kaltim Expo 2018.

Band Kotak merupakan salah satu band yang terkenal di Indonesia. Lagu-lagunya pun sangat enak untuk dinikmati. Tantri Kotak yang dikenal sebagai vokalis Kotak juga memiliki suara yang sangat energik dan “ngerock abis”. Tantri Kotak juga pernah menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat penyanyi Indonesia Idol. Jadi, kemampuan Tantri dalam mengisi hari terakhir di Kaltim Expo 2018 pasti membuat para pengunjung menikmati penampilan dari band Kotak.

Kaltim Expo 2018Source : Dokumentasi Pribadi ALazyBusiness

Bagi para masyarakat yang ingin datang dan menikmati konser dari band Kotak, bisa langsung datang ke Samarinda Convention Hall pada hari Minggu, 2 September 2018 yang juga sebagai hari terakhir dari Kaltim Expo 2018. Pengunjung tidak dibebankan biaya tiket masuk di Kaltim Expo 2018. Pengunjung pun menikmati konser dari band Kotak sambil membeli makanan dan minuman yang telah tersedia di bagian outdoor event Kaltim Expo 2018.

 

ALazy Business, Media for Entrepreneurs

“too lazy to do business”

Website     : www.alazybusiness.com

Instagram : @alazybusiness

Twitter       : @alazybusiness

“Media for Entrepreneur”

ALazyBusiness

"Media for Entrepreneur"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares