Hari Nasional UMKM 2018 Yogyakarta, Bukti Kuatnya UMKM

Shares

UMKM menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk berdiri, UMKM yang saat ini tidak dapat dipandang sebelah mata karena seiring berjalannya waktu muncul dari jutaan UMKM yang bersinar dan mampu menjadi panutan bagi UMKM lain bahwa berwirausaha adalah salah satu cara terbaik untuk hidup di Indonesia. Pada tanggal 8-9 Agustus 2018 diadakan Hari Nasional UMKM 2018 di kota Yogyakarta, acara ini diadakan untuk mengangkat wajah dari UMKM sendiri, bahwa UMKM benar-benar terbukti menjadi salah satu fondasi perekonomian Indonesia.

 

Hari Nasional UMKM 2018
 Hari Nasional UMKM 2018
 

Source : Dokumentasi ALazyBusiness

Hari Nasional UMKM 2018 dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Yogyakarta di jalan HOS Cokroaminoto No.162, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Lihat Disini Lokasi PLUT Yogyakarta. Harnas UMKM 2018 adalah kegiatan untuk terus mengokohkan UMKM sebagai fondasi perekonomian Indonesia, Harnas UMKM 2018 didukung berbagai lembaga dari berbagai kalangan seperti lembaga pemerintah seperti Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta, Pusat Layanan Usaha Terpadu Daerah Istimewa Yogyakarta, BPJS Ketenagakerjaan, Asosiasi BDS Indonesia, Jogja Community Creative, Asian Games 2018, Universitas Amikom dan berbagai perusahaan swasta seperti QWords, MQFM 92.3 hingga ALazyBusiness yang turut berkontrubusi sebagai Official Media Partner.

Antusiasme yang ditunjukan menunjukan bahwa adanya kepercayaan yang terbangun antara UMKM setempat dan pengunjung kegiatan. Kegiatan-kegiatan seperti Hari Nasional UMKM 2018 adalah salah satu representasi bahwa UMKM tidak berjalan sendiri ada berbagai kalangan yang berjalan bersama UMKM untuk menciptakan UMKM-UMKM yang mampu bersaing dengan pasar global.

 

ALazyBusiness Official Media Partner Hari Nasional UMKM 2018

ALazyBusiness ingin terlibat dan turut membangun kewirausahaan dan ekonomi kreatif di Indonesia maka dari itu ALazyBusiness yang menjadi Official Media Partner dari Hari Nasional UMKM 2018 juga memiliki program yang mendukung kewirausahaan di Indonesia seperti konsultasi bisnis gratis untuk UMKM, ALBxUKM dimana UMKM dan wirausahawan dapat mempromosikan produk tau bisnis mereka dengan gratis di sosial media dan juga UKM of The Month yang dimana ALazyBusiness memberikan apresiasi bagi UMKM yang memiliki dampak dan kinerja yang luar biasa bagi kewirausahaan di Indonesia.

 

Adanya Seminar, Talkshow dan Workshop untuk membantu UMKM 

 Hari Nasional UMKM 2018

Source : Dokumentasi ALazyBusiness

Selain kegiatan Expo dan pameran yang diadakan Hari Nasional UMKM 2018 juga memfasilitasi UMKM  dengan seminar, talkshow dan workshop untuk membantu UMKM berkembang. Seminar, talkshow dan workshop dilakukan dengan berbagai tema seperti “Optimalisasi Digital Marketing”, “Pencatatan Transaksi Keuangan Berbasis Android”,  hingga “Pengembangan Pariwisata di Yogyakarta”. Selain itu pembicara yang didatangkan untuk membagikan pengalaman mereka juga merupakan pelaku UMKM yang dapat menjadi contoh bagi UMKM peserta.

 Hari Nasional UMKM 2018

Source : Dokumentasi ALazyBusiness

Diikuti UMKM lokal Ternama
 Hari Nasional UMKM 2018
 

Source : Dokumentasi ALazyBusiness

Hari Nasional UMKM 2018 juga diwarnai dengan berbagai jenis stand yang tersedia dalam Expo yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Agustus 2018, mulai dari stand makanan & minuman, pakaian, hingga pernak pernik kerajinan tangan. Hari Nasional UMKM 2018 di ikuti berbagai UMKM lokal yang sudah tidak asing lagi seperti Jogja Scrummy, Kopinata.co.id, MaduAPIK, camilan de’tiga, Bakpia Gong, Dapur Ketjil, dan berbagai UMKM lainnya.

 

ALazyBusiness Official Media Partner Hari Nasional UMKM 2018

ALazy Business, Media for Entrepreneurs

“too lazy to do business”

Website     : www.alazybusiness.com

Instagram : @alazybusiness

Twitter       : @alazybusiness

“Media for Entrepreneur”

ALazyBusiness

"Media for Entrepreneur"

One thought on “Hari Nasional UMKM 2018 Yogyakarta, Bukti Kuatnya UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares