Fakta Mencengangkan Peresmian Go-Viet di Vietnam

Shares

Go-Jek telah resmi meluncurkan lini bisnisnya, Go-Viet di Vietnam. Acara peresmian ini berlangsung di Kota Hanoi, Vietnam. Aplikasi ini menyediakan layanan Go-Bike (layanan transportasi roda dua) dan Go-Send (layanan pengiriman kurir) serta akan memberikan layanan lain ke depannya.

Go-Viet sebelumnya telah hadir di Kota Ho Chi Minh pada awal Agustus 2018. Saat ini Go-Viet sudah tersedia di Kota Hanoi bersamaan dengan acara peresmian Go-Viet. Ada apa aja sih di balik peresmian Go-Viet di Vietnam?

Dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo

Go-Viet di Vietnam
Pic : Twitter.com/rudiantara_id

Peresmian Go-Viet di Hanoi, Vietnam dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang juga sedang berkunjung ke Vietnam untuk menghadiri World Economic Forum ASEAN.

Dalam video singkat yang diunggah Nadiem Makarim ke Instagram, Jokowi memberikan selamat atas berhasilnya Go-Jek merambah ke negara lain. Jokowi juga menambahkan bahwa karya anak bangsa dapat diterima untuk masuk ke negara-negara lain.

Terlihat juga sejumlah petinggi negara Republik Indonesia yang hadir seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

Go-Viet di Vietnam Telah Diunduh Lebih dari 1,5 Juta Pengguna 

Go-Viet di Vietnam
Pic : Nikkei.com

Sebelum peresmian Go-Viet oleh Go-Jek di Vietnam, aplikasi ini telah memperoleh respon positif dari warga Vietnam. Duc Nguyen, CEO dan Co-Founder dari Go-Viet menyatakan bahwa aplikasi Go-Viet telah diunduh lebih dari 1,5 juta pengguna hanya dalam waktu 6 minggu saja. Selain itu, jumlah driver Go-Viet hingga saat ini telah berjumlah sebanyak 25 ribu orang.

Bahkan, Go-Viet pun telah berhasil merebut 35% pangsa pasar di Kota Ho Chi Minh hanya dalam waktu dua bulan saja. Jumlah tersebut diproyeksikan akan terus bertambah seiring dengan layanan Go-Viet yang semakin meningkat.

Go-Viet juga akan melayani layanan lainnya seperti Go-Car, Go-Food dan Go-Pay. Duc Nguyen juga percaya bahwa kehadiran Go-Viet di Hanoi bisa mencatatkan jumlah perjalanan yang lebih banyak karena masyarakat bisa memanfaatkan layanan Go-Viet ini.

 

ALazy Business, Media for Entrepreneurs

“too lazy to do business”

Website     : www.alazybusiness.com

Instagram : @alazybusiness

Twitter       : @alazybusiness

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares